TEMPAT JUALAN PULSA SEJAK TAHUN 2009 MASIH EKSIS BAHKAN GLOW-UP BISA TOP-UP DI ALFAMART

Dulu dipasangin internet kabel speedy, kebetulan ibu seorang guru jadi bisa dapet paket termurah perbulannya.
Bersyukur banget bisa memiliki private connection sendiri di rumah, tanpa perlu ke warnet.
Saat itu tahun 2009an, di mana tahun tersebut masih ramai warnet-warnet dikunjungi netizen tanpa filter yang belum glow-up. Eh ada deng, dulu ada, jamannya filter Camera360, kalau versi PC PhotoScape, hahaha...

Kesempatan punya akses internet saat itu aku manfaatkan untuk edit friendster, chatting dan berbagai kegiatan browsing unfaedah lainnya 😁
Tapi tenang, dari sekian hal yang unfaedah, ada satu hal yang faedah gaes, dan masih berguna buatku hingga saat ini. 

Saat dimana aku kepikiran untuk menjadi penjual pulsa karena gak sengaja nemu website berjualan pulsa. Websitenya mah jelek-jelek acan gaes, gak bagus, biasa aja dan malah bikin aku ragu apakah ini real atau penipuan.
Disitu tertera harga-harga berbagai provider mulai dari XL, Telkomsel, Fren, Mentari, IM3 dan lain sebagainya beserta kode-kode transaksi.

Lalu, katanya dengan top-up saldo minimal Rp50.000, aku bisa langsung jualan pulsa all operator. Tahun segitu lumayan yagesya uang Rp50.000 sangat berharga. 

Sistemnya sederhana, ketika ada yang membeli pulsa Mentari Rp5.000 maka saldo aku akan terpotong Rp4.900, nah aku otomatis mengkalkulasi prakiraan keuntungan. Kalau dijual Rp6.000, maka aku untung Rp1.100. Sehari ada 10 kali transaksi, maka aku dapet Rp11.000 sehari. Dikali sebulan, Rp330.000. Semakin semangat aku untuk mendaftar.

Aku memberanikan diri minta uang ke orangtua untuk top-up saldo pertama, dan berusaha meyakinkan mereka bahwa insya Allah uangnya aman dan aku tidak akan tertipu, meskipun di dalam hatiku, ada keraguan dan rasa takut kalau ternyata setelah ditransfer, orangnya bawa kabur uangku.

Aku diminta transfer sesuai kode unik tiket gaes. Jadi gak pas Rp50.000, ada tambahan sekian rupiah yang itupun akan masuk sebagai saldo milik kita.
Saat itu aku masih ingat, diminta transfer Rp50.071 via bank BCA dan eng ing eng...

Alhamdulillah, lima menit berselang masuk sms ke HP ku, mengabari bahwa saldoku berhasil masuk senilai Rp50.071
Langsung aku test beli pulsa ke HP ku sendiri, berhasil gaes! 
Alangkah senangnya, aku gak tertipu. 

Semenjak saat itu aku jadi counter pulsa berjalan di SMA, temen-temenku beli pulsa di aku. Rata-rata belinya yang 5k, dulu mah gak ada paket kuota. 
Aku jadi punya uang jajan tambahan hasil dari keuntunganku.

Sayang, terkadang modalnya habis terpakai. Namanya manusia khilaf, apalagi masa remaja, banyak gangguan syaiton. Modalnya terpakai buat jajan baslub sama kripset akutuh. Kalau sudah begitu, cuma bisa gigit jari atau minjem modal ke ibu. Hahaha...

Kini di tahun 2022 masih eksis dan malah semakin berjaya gaes, melayani berbagai top-up pulsa, kuota, voucher dll, namanya Starpulsa. Meskipun aku sudah berhenti berjualan, karena kesibukanku, tapi aku masih terdaftar dan selalu aku pakai untuk transaksi pribadi seperti token PLN dll.

Kan ada Shopee, Tokped dll?
Ngapain ribet lagi, sekarang mah jaman serba gampang!
Ternyata yagesya meskipun terlihat menggiurkan dan menawarkan banyak promosi, beli di lapak oren dan hijau itu tetep masih untungan pakai website Starpulsa. Aku udah bandingin sendiri!

Aku bandingin dari segi token aja yagesya.

Token PLN100
1. Lapak oren Rp102.500
2. Lapak hijau Rp102.500
3. Starpulsa Rp100.000

Sekarang, 
Aku bandingin dari segi
top-up via bank.
1. Lapak oren ShopeePay
ada biaya admin Rp500 - Rp1.500
2. Lapak hijau OVO 
ada biaya admin Rp1.000
3. Starpulsa gak ada admin dongs, memang sih ada tiket kode unik, tapikan masuk menjadi saldo kita utuh tanpa terpotong. Biasanya tambahan kode uniknya mulai dari Rp1 - Rp1.000 random.

Aku udah lama pengen posting tentang Starpulsa ini, karena jujurly dari hati rasa kenyamanan bertansaksi yang diberikan Starpulsa membuatku luluh dan sangat merekomendasikan buat kamu yang ingin berjualan pulsa.

Top-up semakin dipermudah karena kita bisa isi di Alfamart. Aku gak pernah nyoba sih, selalu pakai bank kalau aku.
Dan aplikasinya pun sangat user-friendly alias mudah digunakan, orang awam sekalipun bakal langsung bisa. CS atau Costumer Service nya juga baik, 24 jam bisa melayani kita dengan cepat jika terjadi masalah keterlambatan masuk pulsa misalnya.

Ini screenshoot dari aplikasinya, beragam produk pulsa ada di sini.
Aplikasinya juga ada di PlayStore, 
bisa kamu unduh di sini.

Kamu bisa tanya-tanya aku di kolom komentar tentang Starpulsa, dengan senang hati aku akan bantu jawab sebisaku.

Akhirul kalam,
Semoga tulisan ini dibaca orang yang tepat yang kebetulan memang memerlukan informasi ini dan menjadi manfaat untuknya. 🥰

Komentar