Bongkar Netbook Matot, bisakah data penting kembali ? ORICO Hard Drive Enclosure Transparent USB 3.0

Holla, 
Hallo...

Selamat pagi
Selamat siang
Selamat malam

Selamat datang di blog saya...
Blog yang berisi informasi singkat dan bermanfaat, saya harap kalian semua enjoy berada disini.

Pada postingan kali ini saya akan memberikan review singkat dan sederhana tentang

ORICO 2139 U3 2.5 inch Transparent USB3.0 Hard Drive Enclosure

Ini merupakan alat atau casing untuk membuat hardisk laptop menjadi hardisk / hard drive eksternal.

Cerita bermula saat netbook lawas saya sudah RIP karena diobok-obok dan dibanting-banting sama anak-anak tanpa sepengetahuan saya.

Saat ini masih berharap banget data-data penting bisa diselamatkan. Berbekal dari berbagai informasi ternyata netbooknya bisa dibongkar untuk diambil hardisk / hard drive nya saja. 

Awalnya saya mengira setelah dibongkar bisa langsung dicolok ke PC atau Laptop agar bisa diakses, ternyata tidak semudah itu ferguso...

Hardisk / hard drive tersebut harus dipasang lagi pada sebuah case yang dinamakan ORICO 2139U3 2.5 inch Transparent USB3.0 Hard Drive Enclosure

Oke langsung saja kita mulai short-tutorial ala saya yaa...

1. Orico ini saya beli di shopee dengan harga Rp74.250 di shopee mall : oricoindonesia
Proses pengiriman sangat cepat setelah saya transfer besoknya langsung sampai.

2. Model case nya transparan, menurut saya ini unik.

3. Isi yang didapatkan adalah unit, kabel data dan buku-buku panduan dan garansi.


4. Proses pemasangan sangat mudah, untuk lebih jelas dalam bentuk video ada di channel youtube saya klik : Asti Annisa

5. Pertama tempelkan bantalan bulat berbahan busa yang sudah ada stickernya di bagian dalam sebagai anti-shock / penahan guncangan

6. Setelah itu buka cover, masukkan hardisk / hard drive lalu tutup kembali.

7. Proses selesai, saatnya mencoba apakah berhasil ?

8. Ternyata berhasil, data-data laptop kembali lagi. Yeay kusuka dan bahagiaaa...

Tampak depan
Tampak belakang
9. Terimakasih sudah mampir ke blog saya, semoga bermanfaat, mohon maaf apabila banyak kesalahan karena saya hanyalah manusia gudangnya kesalahan...

10. See you soon 🙂

Komentar