Never Ending Story


Sungguh jauh di atas langit, ada langit lagi yang lebih tinggi.

Jika melihat pergerakan orang-orang yang sukses memproduksi tulisan, sungguh sangat banyak, mulai dari penulis berpengalaman sampai penulis awam. Dunia tulisan masih akan terus banyak diminati berbagai kalangan, itu berarti, masih banyak pula kesempatan menjadi 'seseorang yang ingin dibaca tulisannya' oleh kalangan luas.

Saya merasa 'kikuk' merasa 'kerdil' melihat berjubel judul tulisan teman-teman saya di jejaring sosial facebook yang sudah bermetamorfosa menjadi sebuah buku yang nangkring di rak-rak toko buku di seluruh Indonesia. Sejak SD saya senang menulis, dan sejak itu pula hingga saat ini, banyak tulisan saya yang terbengkalai tak jelas endingnya. Ironis, bersebrangan dengan cita-cita saya yang suatu saat ingin berhasil 'mejeng' di cover sebuah eksemplar buku.

Berbagai macam cara sudah sering saya geluti, dengan menyemangati diri sendiri, minta doa kepada kedua orang tua, minta di doain temen-temen, minta di-semangatin sama temen, tapi terkadang itu berhasil membuat saya memproduksi tulisan selebihnya out of order deh... semangat nya hanya saat itu saja. Bagaimana caranya ya supaya istiqomah ?

Yaa, mungkin saya harus menentukan goal nya terlebih dahulu, membuat kerangka tulisan, tokoh-tokohnya dan sebagainya dan sebagainya.


Oh ya, mengutip dari beberapa kata-kata sahabat saya, bahwasanya memang selalu ada yang lebih baik diantara yang baik, selalu ada yang paling baik diantara yang lebih baik, dan seterusnya dan seterusnya. Oleh karena itu kita take action saja apa adanya, daripada tidak menulis sama sekali.

untuk saat ini, hanya ini yang menjadi landasan saya untuk terus kuat bertahan menari-nari diatas papan keyboard.

Komentar