Begini seharusnya seorang perempuan

Dahulu ketika masa-masa SMA, saya terkadang malas-malasan pergi ke dapur. Apalagi kalau disuruh masak sama mamah.

"Aku males Mah..."

"Masya Allah, malu nanti sama mertua, masa anak gadis gak mau belajar masak..."

Alhasil, saya, dengan perasaan terpaksa, membantu memotong-motong daun bawang, bawang merah dan bawang putih saja.

Astaghfirullah...



Satu tahun kemudian, setelah saya merantau ke kota sebrang, saya dituntut menjadi Chef di dapur sendiri, serba sendiri, gak ada yang masakin. Sempat menyesal dulu ogah-ogahan kalau bantuin masak, imbasnya yang saya tahu hanya cara memasak air minum, mie instan, dan aneka teknik menggoreng telor.

[Sungguh ter la luh]




Dan sekarang, saya yang dulu, berubah, jadi cinta banget sama yang namanya masak memasak. Mungkin karena terbiasa masak sendiri, jadi momen di pagi hari adalah momen memasak yang selalu saya nantikan.

Saya sudah bisa masak :

1. Sayur sop
2. Semur ayam
3. Soto
4. Gulai
5. Asam padeh
6. Tauco medan
7. Sayur asem
8. Sayur bening
9. Aneka bakwan
10. Risoles
11. Spaghetti
12. Aneka tumis
13. Mie goreng
14. Lontong
15. Rendang
16. Bubur jagung
17. Sup krim
18. Bubur ayam
19. Orek Tempe
20. Balado
21. Sambel ijo

Keren khan ?

*muka sombong*

Wkwkwkwk...

Semoga lebih banyak lagi yang saya kuasai, hihi.





Memang begini seharusnya seorang perempuan :)

Komentar