Annisa itu Anis

Complicated deh...
Kisah ini berawal dari si Malu. Gak tau si Malu kan? Hmm, si Malu itu si kucing ciptaan Allah subhanahuwataala, yang subhanallah skali imutnya bin lucu binti ngegemesin, truz bulunya belang 7, mejikuhibiniu deh...
(Ampuuun, ga tau mejikuhibiniu juga? Cari tau sendiri deh, di PR in aja yah...) hehehe...
[^.^]/

Si Malu saking pemalunya tuh ya... Mau maem aja ngumpet2,
Tiba2 sepotong ayam goreng udah raib aja dari habitatnya, Hmm...emang dasarnya pemalu tuh si Malu, padahal kalo mau ayam goreng ya tinggal bilang aja gitu ya, daripada ngumpet2 gitu.
aku : met maem ya meong, kita ngasih kesempatan buat meong memperbaiki gizi deh
adikku : yah...ibu, itu kan jatahnya ade
ibu : geleng2 kepala
, spertinya shock stadium empat.

Habisnya, si Malu ga sekali dua kali doang sih, makan secara malu2, ambil ayam goreng malu2, ambil ikan goreng malu2, wah serba malu2 deh...gimana ibu gak shock?
(_ _") ckckckckck
Sabar bu...sabaaar.

Sebenernya agak ga nyambung jg sih, diulang deh ceritanya, dimulai dari Anis.
Ya, Annisa itu Anis.
Senja itu, Seorang ikhwan dengan rela ikhlas menjelaskan arti namaku... Awalnya aku hanya tau Annisa, iya artinya Wanita kan?
[hayoo, siapa mau protes?]

But, he said :
Anis artinya penenang hati.

^,^] so...sweet.


Sempet heran jg sih, Anis kan cuman satu kata, tapi artinya jadi 2 kata. Tadinya aku mau tanya lebih lanjut tentang arti Anis, tapi malah tersihir dengan artinya itu lho...
"penenang hati"
Tapi lain kali, jika ada kesempatan Insya Allah, aku tanyain dia lebih lanjut deh.
Nah dari situ, aku lebih suka dipanggil anis deh daripada nisa.

Penenang hati,
7 hari 7 malam aku muhasabah diri, apa iya ya aku "penenang hati" ?
Tapi...
Dari hasil penilitian sementara dan berdasarkan pengalaman, anis itu yg ada malah
"ditenangin orang lain"

Ditenangin sama
>ibu
>ayah
>temen2
>tante
>pak ustadz
>murobiah
>bunda
>adik

Semua ikut serta deh pokoknya. Kalau anis sedih, kalau gak pede, kalau grogi, dan masih banyak kalau2 yg lainnya. Yang jelas kalian memberikan spirit luar biasa deh... Thnx all.

Hmm...
Gelar
"penenang hati"
belum sempurna jika tidak terealisasi secara baik.
Nama adalah doa. Betul gak tuh?

So... Anis harus menjadi penenang hati. Gitu?

Yup...
Betul...
Minimalnya tenangin hatinya diri sendiri dulu deh. Habisnya anis masih suka tergesa-gesa sih kalau dihadapkan sama sesuatu yang mengejutkan.

Tiba-tiba suara lembut bunda berkata :
"Hati-hati sayang, tergesa-gesa itu salah satu sifat syetan"

Wah, subhanallah bunda
[^,^]d

Perlahan, aku paham.
anis said :
"Hmm, begitu ya Bun... Masih banyak yang harus anis perbaiki Bun... Terima kasih sudah mengingatkan..."

Bunda :
Tersenyum, lembut.
Ah, memang bunda...bunda.

Sst...awas ya kalo ada yang naksir sama bunda.
[=,=]/
Daripada ribet urusannya, ayo kita kembali ke Anis, eh...ke Penenang Hati.

Jadi mungkin gini ya, dalam menjalani hidup itu harus tenang.

seseorang yg entah siapa, said :
"kalau ada copet di bis, trus ambil harta benda kita juga harus tenang, gitu ?"

Hehehe ^.^ kalau itu, lihat dulu situasi dan kondisinya aja deh...hehe
Wallahu a'lam, ane jg kagak tau... Kerana, ane ndak pernah ngalamin, dan mudah2an gak akan pernah ngalamin...
Hehehe...amiin ya Rabb.


Nah, tenang dulu ye, pan belum selse ane ceritanye.

^tenang itu sama dengan sabar^
Setuju dulu yah sama pendapat ini.
Ok... (^^,)v

"Allah slalu bersama orang2 yg sabar..."

Sabar yang gimana sih? Sabar yang sesuai.
Ya, namanya manusia katanya sih punya batas kesabaran.
Padahal ni yah, menurut ane sih kalau sabar itu ada batasannya, ya namanya bukan sabar itu mah. Betul gak tuh?
Nah jadi, supaya sabar itu gak ada batasnya, sebenarnya bisa dilatih lho... ^,^]b
Mau tau caranya?

Sebentar, ane mau mikirin dulu gimana caranya ya?
Sabaaaaaar ya (^^.)v




















Tuh kan, baru gini aja udah kebukti gak sabaran orangnya. Hehehe [^.^]v





















Sabar dulu deh, pemikiran ane belum terbuka nih untuk nulisin kata-kata apa selanjutnya...






















Sabar aja kenapa?
Ane kalo nulis gak bisa dipaksain orangnya.
^.^]v wkwkwk...

















Sabar, sabar...
Ane hampir dapat inspirasi nih...
















Ok, sabar sebentar...
^.^
Sambil nunggu ane mikir ya, keep on smiling donk

Keep smile juga ada rumusnya.

2x3


Senyum
2 cm ke kanan
2 cm ke kiri


Tahan ya...

Tahan 3 jam.



















Iya, iya...sabar deh
(_ _")v























Aduh, afwan jiddan ya
Menunggu lama ya?


































Dorr!
Surprise...
Selamet ya, antum udah berhasil latihan uji kesabaran ala "ane"
Sering dicoba di latih terus ya
Dengan membaca artikel ini,

(^^,)v peace!

Gini deh, gini deh...
Intinya, ane berterima kasih sama ikhwafillah yg udah ngasih tau arti anis. Dan insya Allah selalu jadi bahan renungan buat ane, dengan harapan semoga ane emang menjadi penenang hati buat orang lain... Hehe (ngarep)
^,^]v
Yaa, Khususnya buat orang2 disekitar ane yang ane sayangi.
Semoga jadi bahan renungan juga buat antum deh. Hehehe
(^.^)v


Ampun deh kalo udah nulis, pasti ngalor ngidul gini...
(_ _")v
afwan...

Komentar

  1. iya...iya...duhai penenang hati,.hehehe....Allahu Akbar...semangat...

    BalasHapus
  2. hMzZz,,,
    --
    sUbhaNaLLah ...
    --
    mLai sekaRaNg Q paNggiL aNis zA deH,,,n_n
    --
    cOz...aBiz,,,baCa aRtikeL aNis ...
    --
    piKiraN Q yG aGi saKIT"an ... jaDi tRhibuR deH,,,
    ---
    eManG yaH,,,Alhamdulillah n_n
    --
    AllaH daH nGenaLin Q saMa kaMu ...
    ---
    sBaGai teMen "peNenaNg haTi" ... n_n
    ---
    aNis...AniS....n_n

    bY
    Ahmad Ramdani

    BalasHapus
  3. semoga aja lah jadi penenang hati beneran yoooo.

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum Anis :)

    BalasHapus
  5. Assalamu'alaikum...

    Jadi gini Nis,,,

    Anis itu artinya laki2 penenang hati(karena memang bentuk gramatika-nya mudzakkar), sedangkah Anisah itu baru artinya wanita penenang hati (karena bentuknya muannats), karena yg bersifat wanita ada penambahan ta' marbuthah di akhir kata.

    Gitu, nah kalau An-Nisa' (belakangnya huruf hamzah) artinya perempuan. Apa bedanya dengan Nisa' (tanpa awalan An)? Bedanya hanya kalau pakai awalan, maka ia bersifat makrifah (dikenal), dan jika tanpa awalan, maka ia bersifat nakirah (tidak dikenal).

    Wallahu a'lam

    BalasHapus

Posting Komentar